Wednesday, September 7, 2016

Lika-liku Mendapatkan Asus Fonepad 8

Sebelum memilih Fonepad 8, saya tertarik dengan Nexus 7, yang konon adalah  sebuah tablet yang didisain oleh Mbah Google. Tetapi kemudian saya tertarik Fonepad 8, yang dibuat oleh Asus, yang juga pembuat Nexus 7. Yang membuat saya tertarik Fonepad 8, antara lain beberapa review positif yang saya baca dari bebrapa sumber, termasuk dari Notebookcheck.com, dari Asus Fonepad 8 – Bring It On | KASKUS , dari [REVIEW] ASUS Fonepad 8 FE380CG : Tablet ASUS 8 inch yang “murah” dan juga dari [Review] Asus Fonepad 8 FE380CG (2g ram 16g rom edition).
Usaha saya untuk mempunyai Fonepad 8 ternyata harus melewati jalan yang cukup berliku-liku.....




Dicuekin di Hartono ElektroniK
Agustus 2015, saya ke toko Hartono Elektronika di Jalan Sultan Iskandar Muda, Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan.   Di toko ini sebuah Fonepad 8 warna putih dipajang sebuah meja. Tablet itu sepertinya dalam keadaan OFF, karena layarnya gelap. Saya tidak tahu bagaimana cara meng ON-kan tablet ini. Sampai hampir sekitar sepuluh menit Fonepad 8 putih itu saya pegang dan saya bolak balik, tapi tidak ada seorangpun staf Toko Hartono Elektronika yang mendekati saya. Kemudian ada seorang staf toko yang lewat dekat meja Fonepad 8. Saya panggil dia, dan menyakan beberapa hal mengenai Tablet ini. Dia hanya menjawab sekedarnya, kemudian pergi. Padahal saya belum sempat tanya bagaimana cara meng ON-kan tablet ini. Saya kembali sendirian membolak-balik Tablet ini. Kemudian ada seorang yang saya pikir juga staf toko mendekat ke meja tempat Fonepad 8 ini. Saya menanyakan bagaimana cara meng ON-kan tablet ini. Dia kemudian menekan satu tombol di sisi tablet, dan mengatakan, bahwa tablet ini sedang di-charge. Sewaktu saya menanyakan beberapa hal mengenai Fonepad 8 ini, dia mengatakan, bahwa dia tidak tahu, dan mengatakan bahwa dia adalah petugas cleaning service, bukan sales gadget. Saya mengucapkan terima kasih, kemudian meninggalkan toko ini.



Hampir Terjebak Permainan Harga
Sabtu, 29 Agustus 2015, saya melihat Fonepad 8 warna emas/gold di sebuah toko gadget di Mal Pejaten Village, Jakarta Selatan. Berbeda dengan sewaktu saya di Hartono Elektronika, staf di toko ini menemani saya sejak masuk toko dan menjelaskan dengan lengkap mengenai Fonepad 8.  Staf itu mengatakan bahwa harga Asus Fonepad 8 adalah Rp 2,499,000.  dan memberitahukan bahwa ada fasilitas kredit/cicilan sampai 12 bulan tanpa bunga. Akhirnya saya mengatakan akan membeli Fonepad 8 warna emas itu. Di depan meja kasir, saya menyerahkan kartu kredit. Ketika saya akan memasukkan PIN, tiba-tiba saya merasa ingin mengkonfirmasi lagi jumlah yang harus saya bayar. Namun jawaban Staf toko ini membuat saya terkejut, karena jumlah yang harus saya bayar adalah Rp 2,599,000. padahal tadi dia mengatakan harganya Rp 2,499,000.  Staf toko ini menjelaskan , harga Rp 2,499,000. adalah harga diskon. Dia mengataka, harganya jadi harga normal (Rp 2,599,000). karena menggunakan fasilitas kredit/cicilan. Saya kecewa dengan taktik menjebak ini. Saya batalkan pembelian Asus Fonepad 8 di toko ini.



(Terpaksa) pilih Fonepad 8 Warna Hitam
11 September 2015 saya melihat Fonepad 8 di Galeri Gadget di Plasa Blok M., Jakarta Selatan.  Staf di toko ini  menjelaskan dengan lengkap mengenai Fonepad 8. Harga Fonepad 8 di sini Rp 2,299,000. Ini lebih murah dari yang di toko di Mal Pejaten Village. Di samping itu, ada bonus memory card. Harga tsb. juga dengan faslitas cicilan 6 bulan tanpa bunga. Sayang yang tersisa  hanya yang warna hitam, padahal saya ingin yang warna emas  atau warna putih........  Akhirnya saya mengabaikan soal warna, dan membeli Fonepad 8 warna hitam itu di Galeri Gadget Plasa Blok M.


  

No comments:

Post a Comment

You can use HTML tags.